Cara menulis artikel untuk mengisi blog bisnis online

Setelah anda berhasil membuat blog selanjutnya anda harus mengisi blog anda dengan tulisan dan gambar. Meskipun blog anda adalah sebuah toko online dimana pada halaman mukanya hanya menampilkan sejumlah gambar produk yang anda jual. Anda tetap harus menulis artikel untuk mengisi blog bisnis online anda. Tujuannya untuk mendongkrak ranking search engine blog anda.

Search engine menganggap blog yang selalu memiliki konten yang secara rutin diperbaharui adalah lebih handal dan lebih bernilai dari pada blog yang tidak rutin diperbarui. Dan kelak artikel blog anda akan lebih mudah untuk tampil di halaman pertama google dikarenakan blog anda termasuk blog yang bagus menurut google.

Bagaimana cara menulis artikel untuk blog bisnis online.


1. Judul artikel harus memuat kata yang ada pada deskripsi blog.

Jadi bila blog anda berupa toko online jualan baju wanita dan deskripsi atau judul blog anda memuat kata-kata mengenai baju wanita, maka tulislah judul artikel dengan memasukkan beberapa kata yang ada pada deskripsi atau judul blog anda.

2. Tulislah artikel sesuai dengan judul.

Anda harus menulis dengan berpatokan pada judul artikel tersebut. Jangan menyimpang dengan judul. Pengunjung membaca judul terlebih dahulu, baru kemudian setelah tertarik dengan judul artikel anda mereka melanjutkan akan membaca keseluruhan artikel anda. Jadi akan nampak seperti membohongi pembaca bila isi yang anda tulis tidak sesuai dengan judul.

3. Tulislah artikel dengan jumlah karakter yang mencukupi.

Bila artikel anda tidak cukup panjang maka anda akan memiliki ruang yang sedikit untuk menempatkan kata kunci blog anda. Dan sekaligus artikel anda tersebut tidak cukup memenuhi kriteria bagus menurut google, sehingga akan sulit untuk tampil di halaman pertama hasil pencarian google berdasarkan kata kunci yang anda inginkan.

Sebaliknya artikel yang terlalu panjang akan membuat pembaca menjadi kehilangan minat untuk membaca keseluruhan artikel anda. Kecuali bila artikel anda benar-benar menarik dan bersifat informatif.

Anda sebaiknya menulis artikel dengan jumlah minimal 3000 karakter,  tidak termasuk spasi antar kata. Dan anda akan memiliki ruang yang cukup untuk menempatkan beberapa kata kunci yang menjadi target blog bisnis online anda.

4. Terapkan teknik SEO yang baik pada artikel anda.

Anda perlu mempelajari cara menempatkan kata kunci pada artikel, cara menghiasi kalimat dengan kata kunci yang anda targetkan, cara menempatkan kata kunci di artikel anda dsb. Untuk itu anda dapat membaca artikel di blog ini dan ada banyak artikel tentang SEO yang dapat anda temukan.

5. Tulislah artikel terbaru secara rutin.

Memang sebenarnya akan terasa berat kalau harus menulis artikel terbaru secara rutin bagi anda yang tidak memiliki kemampuan yang baik dalam menulis artikel. Tapi itulah konsekwensi anda sebagai blogger yang menginginkan blog anda bernilai baik berdasarkan kriteria google.

Menulis artikel secara rutin juga berguna untuk meningkatkan ranking Alexa blog anda. Ranking Alexa menunjukkan kwalitas blog dan peringkat Alexa ini sangat terkait dengan rutinitas anda dalam memperbarui artikel di blog.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...