Keterampilan yang dibutuhkan untuk mengelola blog lebih mudah


Ada beberapa keterampilan yang dibutuhkan untuk mengelola blog bisnis online lebih mudah, sehingga akan memperbesar kemungkinan anda sukses menjadikan blog bisnis anda sebagai sumber pendapatan. Mengelola blog bisa berupa secara rutin menulis artikel terbaru, menganalisa pengunjung blog anda, menata tampilan tulisan dan memasang gambar di blog agar blog terlihat lebih menarik dll. Untuk mempermudah anda dalam mengelola blog bisnis online, anda perlu memiliki beberapa keterampilan tertentu.

Keterampilan yang dibutuhkan untuk mengelola  blog bisnis online lebih mudah.


1. Keterampilan menulis artikel.


Kemampuan menulis artikel yang baik sangat membantu anda dalam mengelola blog. Menulis artikel dan menerbitkannya secara rutin di blog adalah kegiatan utama anda dalam mengelola blog bisnis.

Beruntunglah bagi anda yang memiliki wawasan yang luas dibidang tertentu dan keterampilan menulis artikel yang baik. Keterampilan ini sangat dibutuhkan untuk mengelola blog bisnis online lebih mudah.

Anda dapat mempelajari bagaimana cara menulis artikel yang baik. Terlepas apakah anda dapat menulis artikel dengan baik atau tidak, hal terpenting yang harus anda ketahui bahwa dengan ketekunan anda secara rutin menulis di blog perlahan namun pasti kemampuan menulis anda akan semakin membaik.

2. Keterampilan bahasa inggris.


Ada banyak informasi gratis yang bertebaran di  internet. Sebagian besar dari informasi yang sangat bermanfaat tersebut ditulis dalam bahasa Inggris.

Bila anda tidak bisa berbahasa inggris dengan baik anda pasti mendapatkan kesulitan mengambil manfaat maksimal dari banyaknya informasi gratis tersebut.

Anda mungkin berfikir mengandalkan google translate untuk menterjemahkan artikel kedalam bahasa Indonesia. Itu pilihan yang paling mungkin anda lakukan bila anda tidak bisa memahami bahasa inggris. Tapi perlu diketahui bahwa google translate belum bisa menerjemahkan bahasa inggris kedalam bahasa Indonesia dengan baik.

Hasil terjemahan google sering malah membingungkan. Anda akan sering terpaksa menebak maksud sebenarnya dari sebuah kalimat dalam artikel hasil terjemahan google, dan ahirnya anda mendapatkan informasi yang tidak akurat.

3. Keterampilan mengolah gambar.


Memasukkan gambar ke dalam blog bisnis online anda tentu saja sangat penting untuk menjadikan blog anda enak dipandang.

Ada banyak gambar yang ada di internet yang dapat anda download gratis, dan gambar tersebut dapat anda gunakan secara gratis di blog anda.

Tapi gambar yang bagus yang anda lihat di internet biasanya memiliki ukuran byte yang besar sehingga bila anda pasang di blog anda akan menjadikan blog bisnis online anda lambat loading.

Karena itu anda perlu melakukan perubahan terhadap gambar tersebut, dan anda harus familiar dengan software pengolah image seperti photoshop.

4. Keterampilan bahasa program komputer.


Sebenarnya anda tidak perlu harus benar-benar memahami bahasa program komputer. Namun akan sangat membantu bila anda pernah mempelajari bahasa program komputer seperti bahasa Java, visual basic, Html dll.

Akan ada saatnya anda perlu merubah tampilan blog anda agar enak dilihat, anda mungkin ingin memperindah blog anda dengan tampilan yang menyejukkan mata pengunjung. Untuk itu anda harus melakukan perubahan atau menambah beberapa baris kode HTML template blog anda.

Bila anda benar-benar tidak mengetahui sedikitpun dasar-dasar program komputer anda pasti akan mendapatkan kesulitan merubah tampilan blog anda.

Demikianlah beberapa keterampilan yang dibutuhkan untuk mengelola blog bisnis online lebih mudah.

Tentu saja bila anda tidak memiliki beberapa keterampilan diatas tidak berarti anda tidak akan sukses mengelola blog anda. Anda mungkin saja bisa menggunakan jasa orang lain yang memiliki keterampilan seperti diatas dengan gratis.