Cara membuat akun youtube agar anda dapat upload video di internet.

Anda ingin mengetahui cara membuat akun youtube, agar anda dapat upload video buatan anda di internet, sehingga film-film pendek karya anda akan dapat dilihat oleh banyak orang. Artikel ini akan membimbing anda bagaimana cara membuat akun youtube.

Sebagaimana kita ketahui Youtube adalah sebuah situs web terkenal tempat anda dapat upload video pendek anda, dan menonton banyak video-video pendek karya orang lain dengan gratis.

Banyak sekali orang yang semula tidak ada apa-apanya mendadak menjadi terkenal karena sebuah video yang di upload ke youtube dan ditonton banyak orang. Anda pasti mengetahui bahwa briptu Norman adalah seorang bintara polisi biasa yang mendadak menjadi polisi terkenal di Indonesia hanya karena sebuah video tentang dirinya yang diupload ke youtube dan ditonton banyak orang. Bisa dikatakan saat ini youtube menjadi media pemasaran online yang populer.

Untuk dapat mengupload film karya anda di youtube anda harus memiliki akun di youtube, berikut ini cara membuat akun youtube.

Cara membuat akun youtube.


Untuk membuat akun youtube anda harus sudah mempunyai akun email gmail. Bila anda belum mempunyai akun email gmail buatlah terlebih dahulu akun gmail. Klik disini untuk membuat akun email gmail. Setelah memiliki akun email di gmail kunjungi www.youtube.com, setelah berada di layar youtube klik "buat akun", anda akan dibawah ke layar seperti berikut ini:

cara membuat akun youtube

Setelah berada di layar "buat akun" isikan kolom alamat email dengan alamat email gmail anda misalnya emailsaya@gmail.com.
Isi kotak nama pengguna dengan nama apa saja misal: abdulmajid
Kotak lokasi : pilih Indonesia
Tanggal lahir : isi dengan tgl lahir anda misal 11 juli 1985.
Jenis kelamin: klik pilihan laki-laki atau perempuan.

Setelah semua kotak isian terisi selanjutnya anda klik tombol "saya setuju". Anda akan dibawah menuju layar berikut :

cara membuat akun youtubeKolom alamat email anda saat ini : sudah terisi dengan alamat email yang anda gunakan untuk akun youtube. kemudian kotak "buat sandi": isi dengan password anda, misalnya anda isi :1234567890am .
Kotak isian "masukkan lagi": ketik ulang password seperti isian "buat sandi".

Ket: Catat password yang anda isikan di kotak isian "buat sandi", karena password ini yang akan anda gunakan untuk login ke akun youtube.

Isi kotak isian " verifikasi kata" dengan hurup-hurup atau angka-angka seperti yang tampak di gambar.

Kemudian klik tombol dibawahnya yaitu tombol "create my new account".


Bila layar diatas tidak tampil mungkin layar berikut ini yang tampil:

cara membuat akun youtube

Kolom isian email pada kotak isian "google akun" seperti gambar diatas adalah alamat email anda.
Kotak isian sandi: isi dengan password email diatas. Setelah anda mengisi sandi kemudian klik tombol "link account".

Anda akan dibawah ke layar berikut ini:

cara membuat akun youtube
Gambar diatas menunjukkan anda sudah berhasil membuat akun youtube anda.

Selanjutnya setiap kali anda ingin login ke youtube anda gunakan alamat email gmail tersebut dan passwordnya adalah password email gmail anda.

Demikianlah, mudah sekali bukan membuat akun youtube ?. Lanjutkan ke artikel berikutnya klik " cara upload video ke youtube."