Peringkat halaman awal hasil pencarian google

Mengetahui peringkat artikel blog di halaman hasil pencarian google dan cara agar artikel tampil di halaman awal google sangat penting bagi pebisnis online, hal itu berguna untuk memaksimalkan peluang mendapatkan kunjungan dari pengunjung yang menjadi target.

peringkat halaman hasil pencarian google

Disamping pagerank google, peringkat halaman hasil pencarian google (search engine result page) juga sangat penting untuk sebuah blog. Sebagai blogger pemula kita seringkali sulit menjelaskan hubungan antara ranking halaman hasil pencarian search engine google dan PageRank. Bahwasanya ranking search engine result page (SERP) atau peringkat halaman hasil pencarian google benar-benar berbeda dengan pagerank.

PageRank sedikit sekali mempengaruhi peringkat halaman hasil pencarian google, karena pagerank hanyalah salah satu dari banyak faktor penentu sebuah artikel di blog layak tampil di halaman awal google.

Apa beda peringkat halaman hasil pencarian google dan PageRank.


Pegerank terkait dengan popularitas sebuah alamat blog (URL) di internet, artinya seberapa banyak link masuk menuju blog tersebut itulah yang menentukan ranking pagerank sebuah blog. Sedangkan ranking tampilan halaman hasil pencarian search engine (SERP) adalah seberapa banyak sebuah artikel blog memenuhi kriteria google untuk tampil di halaman awal google untuk kata-kata kunci tertentu.

Jadi SERP terkait dengan kata kunci, dan bagaimana kata kunci menghiasi artikel. Bagaimanapun bagus dan berkualitasnya artikel anda, bila anda tidak menerapkan teknik penggunaan dan penempatan kata kunci yang benar, artikel bernilai anda tidak akan berpeluang tampil di halaman awal google. Sebaliknya walaupun anda menulis artikel asal-asalan, bohong-bohongan, informasi menyesatkan, asalkan anda menggunakan kata kunci yang tepat, dengan jumlah yang memadai, dan ditempatkan di posisi yang strategis dalam artikel, maka peluang artikel anda tampil di halaman awal google menjadi besar.

Anda perlu mempelajari teknik-teknik SEO yang benar tentang bagaimana agar artikel anda tampil di halaman awal search engine google. Anda dapat menemukan banyak artikel tentang SEO di blog carabisnisonline.net ini, tentang cara bagaimana meningkatkan ranking artikel di google, dan cara blog agar tampil di halaman awal hasil pencarian google.

Mempelajari tips dan trik agar artikel di blog tampil di halaman awal google sangat penting bagi anda yang menekuni bisnis online, yang memasarkan produk secara online. Hal ini berguna sekali bila anda sebagai pebisnis online bermaksud mendatangkan pengunjung menuju website atau blog anda melalui search engine google. Pengunjung yang datang dari google biasanya pengunjung yang menjadi target anda, karena pengunjung tertarik mendatangi website anda untuk melihat produk dan membaca informasi yang anda sajikan setelah membaca judul artikel anda yang ditampilkan di halaman awal google.

Bagaimana agar blog ada di halaman awal google.


Ada banyak cara SEO agar artikel yang kita tulis di blog tampil di halaman awal google untuk kata kunci yang kita targetkan, baik cara SEO aliran putih maupun cara SEO aliran sesat (maksudnya teknik SEO yang curang).

Namun setelah google mengeluarkan algoritma google panda dan algoritma google penguin maka setiap kenaikan dan penurunan peringkat blog di halaman google selalu terkait dan dikaitkan dengan kedua algoritma google tersebut, jadi blogger dan webmaster harus mempelajari lebih dalam tentang kedua algoritma google tersebut.

Kalau saya boleh katakan bahwa sebenarnya google berupaya menampilkan atikel yang paling relevan dengan kata kunci yang diketik pengunjung. Jadi untuk membuat blog ada di peringkat halaman pertama google yang paling menentukan adalah seberapa relevan artikel di blog tersebut dengan kata kunci yang diketik pengunjung.


Setelah faktor relevansi terpenuhi oleh sebuah artikel selanjutnya seberapa banyak dukungan (backlink) yang diterima artikel tersebut, khususnya dukungan dari artikel atau blog lain yang juga memiliki peringkat bagus di halaman google.

Artikel yang paling relevan dengan kata kunci yang diketik pengunjung, dan mendapatkan dukungan (backlink) dari halaman lain di blog tersebut, atau halaman lain di blog eksternal yang memiliki peringkat yang bagus di google akan tidak lebih lama bertahan di peringkat terbaiknya sehigga ia mendapatkan banyak kunjungan yang datang dari klik judul artikel tersebut yang tampil di halaman google.

Jadi ketiga faktor tersebut mutlak harus ada pada sebuah blog untuk tampil dan tetap ada bertahan di halaman pertama google.